Berikan Bantuan di 5 Kecamatan, Dewan Banjarmasin Ingatkan Warga Korsleting Listrik

Tingginya intensitas curah hujan di Banjarmasin membuat beberapa wilayah di kota ini terendam air. Warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.
HM Yamin dan anggota DPRD Banjarmasin di Posko Penanggulangan Bencana Banjir di Kecamatan Banjarmasin Selatan
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Tingginya intensitas curah hujan di Banjarmasin membuat beberapa wilayah di kota ini terendam air. Warga terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman. 

Tidak tinggal diam, DPRD Banjarmasin pun turun tangan memberikan bantuan bahan pokok berupa mie instan dan ikan kaleng di posko penanggulangan bencana di 5 kecamatan. 

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, Matnor Ali, HM Yamin dan Tugiatno beserta anggota DPRD, Hari Kartono dan  Rahman Nanang Ridwan membagikan langsung bantuan tersebut ke beberapa posko.

Matnor Ali mengatakan, bantuan dari pimpinan, anggota dan Sekretariat DPRD Banjarmasin itu merupakan bentuk kepedulian kepada para korban banjir. 

“Semoga bahan makan ini dapat membatu mereka. Ada 176 box mie instan dan 36 box ikan kaleng. Kami berharap semoga banjir ini segera reda,” katanya. 

Di tempat yang sama, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin mengimbau warga untuk tetap waspada terhadap kemungkinan terjadinya konsleting arus listrik di saat banjir. “Cek dulu kelistrikan di rumah dengan teliti,” katanya. 

Selain itu, politikus Gerindra ini juga meningkatkan para orang tua agar meningkatkan kewaspadaannya terhadap anak-anak mereka, terutama yang masih berusia dini. 

“Orang tua jangan lalai, anak-anak jauhkan dari peralatan listrik. Kalau bisa cari tempat aman untuk mengungsi,” sarannya. (saa/shd/jb).


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar