Kepala Dinas di Tanbu Dites Kompetensinya, Begini Pesan Bupati Sudian Noor

Untuk meningkatkan kinerja roda pemerintahan di Bumi Bersujud, Pemkan Tanbu menggelar tes kompetensi bagi para pejabat setara kepala dinas, Senin (28/12/20) tadi.
Sudian Noor
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Untuk meningkatkan kinerja roda pemerintahan di Bumi Bersujud, Pemkab Tanbu menggelar tes kompetensi bagi para pejabat setara kepala dinas, Senin (28/12/20) tadi.

Tes itu bertujuan untuk mencari tahu detail spesifikasi kemampuan dan kompetensi pejabat tinggi pratama.

"Pejabat nanti harus menduduki posisi sesuai dengan kecakapan dan kemampuannya. Agar yang bersangkutan dapat bekerja dengan maksimal," ujar Bupati Tanbu, Sudian Noor saat memberikan sambutan dalam pembukaan assessment kompetensi pejabat eselon dua.

Bupati mengatakan, assessment adalah proses mengumpulkan informasi tentang obyek dengan menggunakan alat dan teknik yang sesuai untuk membuat penilaian atau keputusan mengenai obyek tersebut.

Apabila dikaitkan dengan Aparatur Sipil Negara (ASN), assessment adalah proses mengumpulkan informasi dalam rangka memberi penilaian terhadap kompetensi ASN yang digunakan sebagai alat guna pengembangan dan pola karier ASN tersebut.

“Saat ini dinamika dalam penyelenggaraan Pemerintahan Daerah, saat memerlukan kesiapan aparatur. Seluruh jajaran birokrasi dituntut untuk memiliki kemampuan dan kompetensi sesuai tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan,” ujarnya.

Dia pun menekankan, kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan tersebut dengan sebaik-baiknya agar memberikan hasil yang maksimal.

“Ke depan, penempatan Esselon II di lingkup Pemkab Tanbu harus sesuai dengan kompetensi dan kualifikasi yang dimiliki,” paparnya.

turut hadir PLh Sekretaris Daerah Tanbu Ambo Sakka, serta para pihak Assessor dari Universitas Lambung Mangkurat Banjarmasin. (diskominfo/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar