Tak Terbakar, Sony Bilang Rutin Baca Ratib Al-Hadad ke Bang Arul - Jurnal Banua -->

Tak Terbakar, Sony Bilang Rutin Baca Ratib Al-Hadad ke Bang Arul

Bang Arul (kiri) berbincang dengan Sony | Foto: Jurnal Banua
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Ada kejadian menarik pasca kebakaran hebat di Patmaraga, Jumat (30/10) tadi. Rumah Sony Alamsyah tidak termakan api, sementara rumah di dekatnya habis ludes.

Ketua 1 Forum Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Kalsel, Andi Rudi Latif (Bang Arul) usai memberikan bantuan kepada warga pun bergegas mendatangi rumah Sony.

"Aku mau kenal sama yang punya rumah. Saya yakin ada amalan rutin yang dibaca di rumah itu karna gak kena kebakaran padahal depan, belakang dan samping rumahnya sudah habis kebakaran," ujarnya.

Di depan pintu, dia disambut pria berkulit bersih. Memakai celana putih dan kaos warna senada.

Saling sapa lah mereka. Masing-masing memperkenalkan diri. Sony Alamsyah nama lengkapnya. Sehari-hari bekerja sebagai pengusaha UMKM.

Tidak tahan menahan penasaran, Bang Arul kemudian bertanya: apa yang pian amalkan?

Malu-malu menjawab, Sony mengaku tiap malam Jumat biasa membaca Ratib Al Hadad. Yang ia pelajari dari Habib Thoha, di Kotabaru.

"Tidak terlepas dari setiap kejadian kejadian, kita melihat banyak fakta-fakta dan hikmah yang bisa diambil dari setiap kejadian," beber Bang Arul.

Dia pun berpesan, sebagai ummat Rasulullah, kita harus terus merenung bertafakur di balik semua kejadian. Karena akan ada banyak hikmah  yang dapat dipelajari.

"Yang sudah terjadi adalah ketetapan Tuhan. Tinggal kita memetik hikmahnya," bebernya.

Ia juga berpesan kepada seluruh rekanan perusahaan khususnya yang beroperasi di kotabaru agar turun  membantu warga korban  kebakaran di kawasan padat permukiman Patmaraga.

Rumah Sony tidak terbakar padahal sekitarnya ludes
"Ini bencana kemanusiaan. Di masa begini solidaritas dan rasa persaudaraan kita diuji," bebernya.

Seperti telah diberitakan, jago merah mengamuk di Patmaraga, sekitar pukul 1.30, Jumat  dini hari. Api baru bisa dikendalikan pada pukul 06.30.

Diperkirakan ratusan orang kehilangan tempat tinggal. Kebakaran ini lebih besar dampak ekonomi-nya dibanding kebakaran di Sebuku beberapa waktu lalu. (adv/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar