Mengharukan, Sambutan Burhanudin di KPU Mengudang Tangis, Cek Videonya - Jurnal Banua -->

Mengharukan, Sambutan Burhanudin di KPU Mengudang Tangis, Cek Videonya

Massa pendukung Burhanudin tiba di KPU Kotabaru

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Pendaftaran pasangan perseorangan Burhanudin - Bahrudin diwarnai isak tangis. Orasi yang disampaikan Burhan melalui layanan video call mengaduk emosi massa pendukungnya.

Usai asar, massa pendukung Burhanudin berjalan kaki ke KPU. Mereka membawa karton bertulisan tangan. Macam-macam pesannya. Salah satu tulisan: dari rakyat untuk rakyat.

Ketika massa itu tiba di KPU, hujan lebat turun. Ketua KPU Zainal Abidin mengatakan, Burhanudin sedang sakit, sehingga tidak bisa datang. Namun komunikasi dilanjutkan dengan tayangan video call.

Dalam sambutannya, Zainal Abidin mengapresiasi semangat dan keberanian para pendukung Burhanudin. Yang ia nilai lebih semarak daripada pendaftaran sebelumnya. "Ini lebih berani (semangatnya) dibanding (pendaftaran) yang kemarin," ujarnya.

Ia pun menyambut gembira fenomena itu. Karena menggambarkan demokrasi yang hidup di daerah. Walau semua parpol di parlemen berkoalisi ke pasangan Sayed Jafar.

Momentum suasana pendaftaran itu tercipta saat Burhanudin memberikan sambutan melalui layanan video call. Ia meminta maaf kepada para pendukung karena tidak bisa hadir. Dirinya positif Covid-19. "Namun kondisi saya sehat tidak kurang suatu apa," ujarnya.

Ia pun kemudian berterima kasih kepada semua pendukungnya. Utamanya tokoh habaib yang saat itu hadir. "Bimbing kami agar perahu (koalisi dukungan rakyat) ini berlayar dengan selamat dan menciptakan kesejahteraan yang selama ini sudah didambakan masyarakat Kotabaru," ujarnya terisak. (shd/jb)

Berikut cuplikan video Burhanudin saat memberikan sambutan:


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar