Injury Time, "Banteng" Ikut Perahu Ibnu Sina untuk Pilwali Banjarmasin - Jurnal Banua -->

Injury Time, "Banteng" Ikut Perahu Ibnu Sina untuk Pilwali Banjarmasin

Ketua DPC PDIP Banjarmasin Muhaimin meyerahkan SK dukungan kepada bakal calon Walikota Banjarmasin Ibnu Sina Periode 2020-2024

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Arah dukungan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banjarmasin akhirnya jatuh kepada petahana Ibnu Sina - Arifin Noor.

Ibnu-Arifin merupakan pasangan pertama yang mendaftaran sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin 2020-2024 di KPU Banjarmasin, Jum'at (4/9/2020).

Dengan adanya tambahan 5 kursi dari partai besutan Megawati Soekarno Putri itu,  perahu Ibnu-Arifin untuk bertarung di Pilwali Banjarmasin 2020 semakin kuat, setelah sebelumnya mengantongi 10 kursi legislatif dari Partai Demokrat dan PKB.

Ketua DPC PDIP Banjarmasin Muhaimin mengatakan, melalui proses yang panjang terkait pencalonan di Pilwali Banjarmasin,  akhirnya DPP PDIP mengeluarkan surat dukungan kepada Ibnu-Arifin.

"Surat itu keluar kemarin. Tadi malam kami mendapat arahan dari DPP untuk mengusung Ibnu-Arifin," ucapnya.

Salah satu yang menjadi daya tarik PDIP untuk mengusung Ibnu-Arifin ujar Muhaimin, yaitu dari hasil survey dan elektabilitas.

PDIP menilai elektabilitas pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Banjarmasin Ibnu-Arifin melebihi dari pasangan calon lainnya.

"Jadi kami selalu berkoordinasi dengan DPD dan DPP terkait pencalonan ini. Kalau dilihat dari historinya, PDIP periode yang lalu juga mengusung Ibnu Sina," katanya.

Sementara itu, Ibnu Sina dan Arifin Noor usai melakukan pendaftaran mengucapkan rasa syukur. Verifikasi persyaratan pencalonan mereka telah diterima oleh KPU Banjarmasin.

"Alhamdulillah berkas kami dan seluruh partai pendukung diterima oleh KPU Banjarmasin," katanya. (saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar