HM Yamin Serahkan 190 PIP di SDN Pelambuan 2 Banjarmasin - Jurnal Banua -->

HM Yamin Serahkan 190 PIP di SDN Pelambuan 2 Banjarmasin

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin menyerahkan 190 Program Indonesia Pintar (PIP) di SDN Pelambuan 2 Banjarmasin

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin menyerahkan 190 Program Indonesia Pintar (PIP) di SDN Pelambuan 2 Banjarmasin, Jumat (11/9/2020).

PIP ini ujar Yamin, diakomodir langsung oleh  Anggota Komisi X DPR-RI Muhammad Nor dari Fraksi Gerindra melalui jalur aspirasi sebagai mitra kerja dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Dengan adanya bantuan tersebut, Yamin berharap, program ini benar-benar dapat dimanfaatkan untuk penunjang pendidikan. Sebab tujuan diadakan PIP adalah untuk membantu siswa memenuhi kebutuhan sekolah mereka.

"Apalagi di masa pandemi ini, belajar mengajar melalui media online perlu kuota. Semoga tidak ada kendala terkait pencairan bantuan itu," harap Politikus Gerindra ini.

Di tempat yang sama, Kepala SDN Pelambuan 2 Banjarmasin, Mastipah berterimakasih kepada HM Yamin yang telah berjuang memperhatikan pendidikan di kota ini.

"Alhamdulillah dari total 279 murid, yang dapat bantuan ini ada 190 orang. Pencairannya nanti secara kolektif," ucapnya.

Sementara itu, salah satu orang tua siswa Kelas 4, Halimatus merasa senang, sebab bantuan PIP sangat membantu meringankan biaya sekolah anak-anaknya.

"Terima kasih kami ucapkan untuk pak Yamin, bantuan ini akan kami gunakan dengan maksimal," katanya.

Selain menyerahkan Program Indonesia Pintar di SDN Pelambuan 2 Banjarmasin, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin juga membagikan ratusan masker kepada orang tua siswa yang hadir dalam kegitan tersebut. (saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar