Sudian Resmikan Satui Community Center, Tempat Belajar Mekanik, Komputer dan Lainnya - Jurnal Banua -->

Sudian Resmikan Satui Community Center, Tempat Belajar Mekanik, Komputer dan Lainnya

Bupati Sudian Noor meresmikan SCC di Satui, Rabu (19/8/2020)

JURNALBANUA.COM, TANAH BUMBU - Bupati Tanbu Sudian Noor meresmikan lembaga pendidikan Satui Community Center (SCC), di Satui, Rabu (19/8) tadi.

Lembaga pendidikan milik PT Arutmin Indonesia (AI) itu rencananya akan dijadikan wadah pengembangan pendidikan dan keterampilan warga sekitar.

Berbagai keterampilan seperti menjahit, komputer, bimbingan belajar bahasa Inggris, tahfidz Quran, mekanik serta pendidikan informal seperti Paket A, B dan C.

"Kami selaku pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada PT Arutmin Indonesia Tambang Satui yang turut serta mendukung pembangunan di daerah ini dengan membentuk SCC guna meningkatkan SDM di Bumi Bersujud,” kata Bupati.

Dengan berjalanya SCC ini tambah Bupati, nantinya dapat menjadi wadah untuk mencetak SDM yang cerdas, handal, terampil dan unggul. Dalam mewujudkan kemajuan, kemandirian dan kesejahteraan bagi seluruh masyarakat, khususnya warga Satui.

Di akhir acara, Sudian Noor juga membagikan 2 unit sepeda kepada siswi yang sudah berhasil membacakan Alquran yang diminta orang nomor 1 di Tanah Bumbu tersebut.

Dalam kegiatan tersebut berhadir pula Ketua TP PKK Tanbu Hj Sadariah, Wakil Ketua DPRD HM Alfiya Rakhman, Kepala Teknik Tambang PT Arutmin Indonesia Tambang Satui Cipto Prayitno, Camat Satui serta beberapa Kepala SKPD.


Dalam sambutanya Cipto Prayitno menyatakan bahwa SCC ini merupakan program CSR PT Arutmin Indonesia Tambang Satui untuk pengembangan keterampilan bagi masyarakat wilayah tambang Satui. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar