Polisi yang Dikenang Namanya di Kotabaru Dapat Penghargaan dari Kapolri - Jurnal Banua

Polisi yang Dikenang Namanya di Kotabaru Dapat Penghargaan dari Kapolri

AKBP Suhasto (kiri) menerima penghargaan dari Kapolri Jenderal Idham Azis di Hari Bhayangkara ke 74, Rabu (1/7) pagi tadi | Foto: IST

Masih ingat dengan AKBP Suhasto? Mantan Kapolres Kotabaru yang punya kedekatan emosional dengan warga Kotabaru. Di hari Bhayangkara ia mendapat penghargaan khusus dari Kapolri Jenderal Idham Azis.

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Memakai masker Wadirreskrimum Polda Kalsel AKBP Suhasto, menerima piagam penghargaan dari Kapolri. Berisi apresiasi atas kinerjanya mengantar Polres Kotabaru meraih predikat Wilayah Bebas Korupsi.

Kinerja itu ia raih saat masih menjabat di Kotabaru. "Alhamdulillah, ini semua adalah kinerja rekan-rekan di Kotabaru. Semoga kami bisa terus meningkatkan profesional dalam pengabdian kepada masyarakat," ujarnya kepada Jurnal Banua, pagi tadi (1/7) tadi usai menerima penghargaan.

Suhasto sendiri merupakan sosok berkesan di Kabupaten Kotabaru. Ia menjabat sekitar lima tahun di daerah kepulauan itu.

Beragam terobosan ia lakukan. Seperti memaksimalkan ruang pelayanan publik menjadi satu pintu. Sehingga membuat nihil potensi pungutan liar oleh oknum tidak bertanggungjawab di kepolisian.

Membuat sosoknya juga spesial, adalah caranya membina jaringan dengan masyarakat. Hasto, demikian polisi ini akrab disapa, melakukan pendekatan dengan cara kekeluargaan.

Hal itu ia lakukan katanya, agar polisi dengan masyarakat tidak berjarak. Sehingga suasana Kamtibmas menjadi terkendali.

Cara penanganan potensi konflik di zaman Suhasto juga menuai pujian. Deteksi dini dan pendekatan persuasif membuat beberapa potensi konflik horizontal berhasil diredamnya.

"Dia contoh polisi yang profesional. Jika muncul berita bersifat kritikan tidak pernah dia antipati dengan kami, komunikasi terus terjalin sampai kini," aku Masduki wartawan di Kotabaru.

Tokoh-tokoh masyarakat pun menilai senada. "Luar biasa. Kita bersyukur pernah ada pemimpin seperti beliau. Tambah bersyukur pengganti beliau di Kotabaru pun orangnya merakyat," kata Ketua Karang Taruna Kotabaru, Syaifullah. (shd/jb)

Baca juga: Suhasto, Kapolres Rasa Bupati, Parade Nelayan dan Kades Melepasnya di Pesisir


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar