Kegiatannya Acap Benturan dengan Eksekutif, DPRD Tanbu Gali Info ke Banjarmasin - Jurnal Banua -->

Kegiatannya Acap Benturan dengan Eksekutif, DPRD Tanbu Gali Info ke Banjarmasin

Anggota DPRD Tanbu Syamsiar (kiri) menjawab pertanyaan wartawan di halaman DPRD Banjarmasin | Foto: Jurnal Banua

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Pokja Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Kabupaten Tanah Bumbu melaksanakan kunjungan kerja ke DPRD Banjarmasin, Senin (13/7/2020).

Dalam kesempatan itu, Legislator dari Bumi Bersujud ini langsung diterima Sekrtaris DPRD Banjarmasin Esya Zain Hafizi di ruang Rapat mini.

Ketua Pokja Banmus DPRD Tanbu Syamsisar kepada jurnalbanua.com mengatakan, kunjungan mereka ke Banjarmasin kali ini untuk menggali informasi terkait penyusunan agenda kegiatan dewan yang dijadwalkan oleh Banmus.

"Untuk menyinkronkan antara kegiatan eksekutif dan legislatif. Sehingga apa yang sudah dijadwalkan tidak berbenturan dan dapat berjalan lancar," ucap Syamsisar.

Tidak jarang agenda kegiatan DPRD yang sudah dijadwalkan di Banmus katanya, harus ditunda dan mengalami perubahan, lantaran pada saat bersamaan berbenturan dengan agenda  pihak eksekutif atau SKPD.

Akibatnya,  rapat komisi dengan mengundang SKPD sesuai mitra kerja masing-masing dan pembahasan RAPBD  atau  rapat paripurna yang sebelumnya sudah dijadwalkan  ditunda dan terpaksa  dijadwal ulang.

"Jika sifatnya  tidak terlalu penting, maka hanya cukup diputuskan oleh pimpinan dewan. Namun jika sifatnya sangat penting, maka  perubahan jadwal dibawa pada rapat paripurna," terangnya

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini menambahkan, Banmus DPRD Tanbu  kini juga terus berupaya meningkatkan kapasitasnya dalam menjalankan tugas dan fungsi strategis dalam menyusun rencana kerja DPRD.

"Banmus memiliki tugas dan fungsi untuk menyusun dan mengatur jadwal agenda, sehingga tugas pokok fungsi dan wewenang DPRD dapat berjalan sebagaimana mestinya," tutupnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar