Wakil Ketua DPRD Kalsel: Beri Stimulus UMKM, Habis Pandemi Mereka jadi Penopang - Jurnal Banua -->

Wakil Ketua DPRD Kalsel: Beri Stimulus UMKM, Habis Pandemi Mereka jadi Penopang

Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Wakil Ketua DPRD Kalsel M Syaripuddin meminta pemerintah memberikan stimulus kepada para pelaku UMKM di Banua.

"Agar bisa survive kedepannya, karena merekalah penopang ekonomi setelah pandemi ini berlalu," ujarnya usai menghadiri rapat bersama beberapa SKPD Pemprov Kalsel dalam rangka pembahasan LKPj 2019 di Banjarmasin, Senin (18/5/20) siang tadi.

Dalam rapat tersebut politisi dari PDI Perjuangan ini juga meminta pemerintah fokus untuk menyusun rencana belanja anggaran yang produktif.

Kondisi ini ujarnya harus dilakukan. Mengingat, untuk percepatan penanganan pandemi, seluruh SKPD dituntut melakukan relokasi anggaran hingga sebesar 50 persen.

"Bergerak untuk Visi Misi Paman Birin Kalsel Mapan," tulis Syaripuddin di status sosial medianya kemudian.

Diminta tanggapannya, beberapa warga mengaku setuju jika UMKM harus diberikan stimulus. "Saya sepakat dengan itu. Tumpuan ekonomi nanti di sektor ini, industri besar seperti wisata, perhotelan dan sejenisnya akan lambat pulih," kata Sapar pelaku UMKM di Kotabaru. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar