Malang, Rumah Warganya Terbakar di Malam Lebaran, HM Yamin Langsung Beri Bantuan - Jurnal Banua -->

Malang, Rumah Warganya Terbakar di Malam Lebaran, HM Yamin Langsung Beri Bantuan

M Yamin (kiri) memberikan bantuan kepada warga yang tertimpa musibah kebakaran, malam lebaran tadi | Foto: istimewa

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Malang bagi nasib warga Jalan Kuin Selatan Kelurahan Kuin Cerucuk RT 06 Gang Muslim Banjarmasin, Supi dan Maryam.

Disaat kaum muslim merayakan malam kemenangan Idul Fitri 1441 H, rumah warga Kuin Cerucuk itu habis dilalap si jago merah.

Mendengar kabar warganya tertimpa musibah, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin langsung tergerak. Tidak menunggu lama, bantuan berupa sembako hingga pakaian baru pun diberikan politikus Gerindra ini kepada mereka.

Kata Yamin, kebakaran yang terjadi di wilayah Banjarmasin Barat yang terjadi tepat malam Idul Fitri itu, menghabiskan tiga buah rumah. Dua diantaranya mengalami kerusakan sangat parah.

"Kasihan mereka harus numpang di tetangga. Disaat kita merayakan hari kemenangan, mereka harus tertimpa musibah. Tempat tinggal dan harta benda mereka habis.bSemoga bantuan ini menjadi berkah dan dapat meringankan mereka," ujar Yamin kepada Jurnal Banua usai menyerahkan bantuan kepada warga, Minggu (24/5/2020).

Apalagi saat ini ujar Yamin, ditengah wabah corona yang tengah melanda dunia, khususnya di Banjarmasin, perekonomian warga saat ini sangat terpuruk.

"Semoga ada bantuan dari pemerintah untuk warga yang tertimpa musibah ini," ujarnya.

Sementara itu, Supi pun berharap, pemerintah setempat dapat memberikan bantuan berupa bahan bangunan agar mereka dapat kembali membangun rumah.

"Kami sangat membutuhkan bahan bangunan. Dan kami mengucapkan terimakasih atas bantuan Haji Yamin. Bantuan ini sangat berguna bagi kami. Sekali lagi, Terimakasih H Yamin," ucapnya terbata. (saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar