Heboh, Polisi dan Warga Bahu-membahu Amankan Buaya Pemangsa Manusia Setengah Ton - Jurnal Banua

Heboh, Polisi dan Warga Bahu-membahu Amankan Buaya Pemangsa Manusia Setengah Ton

Kapolsek Sungai Loban AKP Apriansyah (kanan) menunjuk buaya yang berhasil ditangkap

JURNALBANUA.COM, TANAH BUMBU - Kecamatan Sungai Loban mendadak geger. Buaya yang diperkirakan berbobot setengah ton berhasil ditangkap, Kamis (14/5/20) tadi.

Polisi, TNI, pemerintah dan masyarakat bahu-membahu menangkap buaya, yang sejak beberapa hari terakhir meresahkan warga. Buaya itu konon yang juga menerkan gadis berusia 17 tahun di Tanah Bumbu belum lama tadi.



"Alhamdulillah, berkat kerja sama semua pihak, buaya itu berhasil kita dapatkan. Terima kasih kepada semua masyarakat yang tidak kenal lelah membantu dan melakukan pencarian," kata Kapolres Tanah Bumbu AKBP Sugianto Marweki melalui Kapolsek Sungai Loban AKP Apriansyah, Kamis malam tadi kepada Jurnal Banua.

Kepolisian pun segera berkoordinasi dengan pemerintah. Dengan berbagai pertimbangan, buaya akhirnya dibawa ke penangkaran Jhonline Lestari, untuk dilakukan penelitian selanjutnya.

Keluarga korban juga sudah setuju, buaya itu dimasukkan ke penangkaran. Agar tim BKSDA bisa melakukan kajian terkait perilaku predator itu.

"Kami juga minta kepada warga Tanah Bumbu, khususnya yang tinggal di bantaran sungai untuk tidak mandi di sungai atau berenang," ujar Kapolres. (shd/jb)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar