Gunakan Truk, MSAM Bagikan Ribuan Sembako di Pulau Laut, Bantu Warga Terdampak Corona - Jurnal Banua -->

Gunakan Truk, MSAM Bagikan Ribuan Sembako di Pulau Laut, Bantu Warga Terdampak Corona

Ribuan sembako dibagikan PT MSAM di Pulau Laut

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Menggunakan beberapa buah truk, PT Multi Sarana Agro Mandiri (MSAM) membagikan ribuan sembako kepada warga Pulau Laut, Senin (13/4/20) siang tadi.

Pembagian sembako itu untuk membantu masyarakat yang terdampak ekonominya, karena pandemi corona atau Covid-19.

"Ada 2.500 paket yang kami bagikan di Pulau Laut. Mulai dari tengah sampai selatan," kata GM PT MSAM, Edy Wibowo kepada Jurnal Banua, siang tadi.

Para pekerja PT MSAM menurunkan sembako dari truk

Pembagian sembako itu diantar ke kantor-kantor desa. "Jangan pandang besar kecilnya. Semoga ini bisa meringankan beban warga," kata Edy.

Camat Pulau Laut Tengah, Melinda Ratna Agustina mengatakan, bantuan tersebut nanti akan disalurkan pihak desa ke orang tidak mampu. "Semua desa sudah ada data warganya. Jadi diberi ke yang prioritas," ujarnya.

Kades Sungai Pasir, Kaspul Anwar mengatakan, bantuan tersebut amat dibutuhkan warganya yang berada di ekonomi menengah ke bawah. "Kami sangat berterima kasih," ucapnya.

Aksi kemanusiaan itu sendiri dikawal Polres Kotabaru dan Kodim 1004. Pengantaran sembako dipastikan tidak melibatkan orang banyak.

Ribuan sembako, diantar ke masing-masing kantor desa

"Jadi nanti biar pihak desa berkoordinasi dengan instansi terkait, membagikan kepada yang berhak. Diantar langsung ke rumah masing-masing, tidak boleh dikumpulkan di desa," kata Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan melalui Kapolsek Pulau Laut Tengah AKP H Pato.

Iring-iringan truk sembako itu sempat menarik perhatian masyarakat. Spanduk jelas tertulis di badan truk.

"Semoga saya dapat. Jualan sepi karena corona," kata Jumiati, pedagang makanan di Pulau Laut Tengah. (shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar