Sempat Terkejut, Erfan Akhirnya Sadar Dirinya Dikerjai Saat Ultah

Kapolres AKBP Andi Adnan Syafruddin menyuapi kue Ultah kepada Ketua Bawaslu Moch Erfan

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Suara Kabag Ops Polres Kotabaru Kompol Charles Tampubolon terdengar tegas.

"Jadi Ketua? Itu di peta digabung atau dipisah? Jawab sekarang," tegas Charles kepada Ketua Bawaslu Kotabaru Moch Erfan.



Erfan pun tersentak. Charles sebelumnya berbicara dengan nada biasa saja. "Jadi bagaimana Ketua?," lagi Charles tegas.

Sekadar diketahui, Charles dikenal tegas selama menjabat di Kotabaru. Disiplin, dan detail. Juga kokoh memegang prinsipnya.

Terdengar kabar, jika Charles sudah bersuara tegas, alamat ada yang salah di matanya.



"Ya digabung saja," jawab Erfan pelan. Namun ia terlihat masih kebingungan.

Tiba-tiba pintu terbuka. Masuk seorang Polwan membawa kue ulang tahun. Lagu ulang tahun pun mengudara, Senin (17/2/20/ tadi di ruang Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Syafruddin.

Akhirnya Erfan pun tersenyum. Andi Adnan menyalaminya. Disusul unsur Forkopimda yang lain.



Kejutan tidak berhenti di sana. "Izin, tidak sah rasanya kalau tidak begini," ujar Kasat Pol Air AKP Chris sembari menuang air ke tubuh Erfan.

"Masih mending itu. Biasanya kue itu yang dilempar," ujar salah satu yang hadir saat itu.

Erfan sendiri mengaku kaget. Dia mengatakan, ulang tahun hal biasa dalam hidupnya. Dirayakan dan didoakan begitu, ia mengaku terharu.



"Terima kasih semua doanya," ujarnya.

Sekadar diketahui, Erfan saat itu hadir di sana tidak sendiri. Hampir semua unsur yang terlibat dalam penyelenggaraan Pilkada hadir. Termasuk KPU Kotabaru, Sekda Said Akhmad, Ketua DPRD Syairi Mukhlis. Unsur pimpinan TNI AD dan AL. Tak ketinggalan perwakilan pers.

Mereka berkumpul di sana saling bertukar pendapat. Dan mencari solusi terkait hambatan-hambatan yang dapat menganggu jalannya pesta demokrasi lima tahunan di Kotabaru. Pilkada 2020 diharapkan berjalan aman dan lancar. (shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar