Anggota DPRD Kotabaru Pinjamkan Mobilnya Untuk Kelancaran Hari Pers Nasional - Jurnal Banua -->

Anggota DPRD Kotabaru Pinjamkan Mobilnya Untuk Kelancaran Hari Pers Nasional

Mobil Awaludin mengangkut tim HPN Kotabaru ke Banjarmasin

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Semakin ke sini, DPRD Kotabaru semakin terbuka dengan insan pers. Sudah semakin banyak, anggota dewan yang mudah dihubungi wartawan untuk wawancara.

Tidak cukup sampai di sana, DPRD Kotabaru pun terlihat semakin peduli dengan perkembangan kualitas pers di Banua. Khususnya di Kotabaru.



Salah satu contohnya, kepedulian anggota Komisi II DPRD Awaludin. Meminjamkan mobilnya untuk panitia Hari Pers Nusantara.

"Bagaimana dengan tim HPN di Kotabaru? Apakah sudah ada transportasi? Kalau belum, ambil mobil di rumah saya, pakai itu saja," ujarnya kepada Rahmat Ilahi, Ketua Panitia HPN di Kotabaru, Kamis (6/2/20) siang tadi.

Kata Awaludin, sesuai pesan Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis. Semua pihak, diharapkan mendukung suksesnya acara HPN 2020 di Kalsel. Yang puncaknya akan berlangsung di Banjarbaru tanggal 8 Februari, yang dihadiri Presiden Joko Widodo.



"Saya masih ada tugas. Kalau ketemu Pak Jokowi titip salam ya. Bilang, kami di daerah mohon dukungannya untuk meningkatkan UMKM, karena itu nadi ekonomi rakyat," pesan Awaludin kepada Rahmat.

Kepada Jurnal Banua, Rahmat mengaku terbantu dengan pinjaman mobil Awaludin. "Ini kan acara sebenarnya mendadak. Persiapan juga dilakukan dalam waktu singkat. Bantuan Awal ini sangat berarti buat kami," ujarnya.

Namun Rahmat cepat-cepat menekankan. Bahwa komunikasi baik yang sudah terjalin antara pers dan DPRD Kotabaru, tetap tidak akan mengganggu profesionalitas kerja.



Rahmat berharap, semua pejabat di Kotabaru semakin terbuka dengan pers. "Kalau ada berita yang bersifat kritik, ya itu wajar dalam demokrasi. Karena salah satu tugas pers adalah kontrol," bebernya.

Wartawan senior itu pun mengajak semua pihak ikut menyukseskan HPN 2020 ini. "Harapan saya sederhana. Kemerdekaan pers semakin meningkat. Begitu juga dengan kualitas wartawannya," pungkasnya. (shd/jb)l


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar