Untuk Anak Cucu, Polisi Balangan Tanam 600 Pohon - Jurnal Banua -->

Untuk Anak Cucu, Polisi Balangan Tanam 600 Pohon

Polres Balangan tanam ratusan pohon

JURNALBANUA.COM, PARINGIN – Setidaknya ada 600 bibit pohon tanaman keras yang ditanam jajaran Polres Balangan, Jumat (10/1) di kawasan jalan asrama Polri Bina Rafi Bhakti, Kecamatan Paringin Selatan.

Penanaman pohon ini sendiri, selain untuk menunjukkan kepedulian terhadap kelestarian lingkungan, juga dalam rangka Hari Lingkungan Hidup.

Kapolres Balangan AKBP Nur Khamid, mengatakan, kegiatan ini dilakukan serempak oleh seluruh jajaran Polri di seluruh Indonesia.

“Untuk Polres Balangan sendiri, penanaman sebanyak 600 bibit pohon di lahan seluas 3 hektare. Sebelumnya, kita juga membagikan bibit pohon sebanyak 1.500 bibit pohon kepada seluruh personel untuk ditanam di lingkungan masing-masing,” tandasnya.

Jenis bibit pohon yang dibagi dan tanam sendiri, kata pria berperawakan tinggi ini, terdiri dari berbagai jenis.
Ia berharap, dengan adanya penanaman ini, ke depan manfaatnya bisa diwarisi oleh anak cucu.

"Setelah penanaman ini  nanti kita akan melakukan pengecekan seminggu sekali untuk perawatannya, agar tanaman tersebut dipastikan tumbuh dengan baik," tutupnya.

Kepala Dinas Pertanian Pemkab Balangan Rahmadi, yang turut serta dalam penanaman bibit pohon ini mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh jajaran Polres Balangan.

“Ini sangat besar manfaatnya bagi kita semua, walaupun ini tidak dinikmati oleh kita sekarang, melainkan anak cucu kita nanti," tukasnya. (hyu/shd/JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar