Jokowi ke Kalsel Lagi, Didahului Seminar Gerbang Ibukota Negara - Jurnal Banua -->

Jokowi ke Kalsel Lagi, Didahului Seminar Gerbang Ibukota Negara

Salah satu destinasi wisata di Kalsel. HPN 2020 akan digelar di Bumi Lambung Mangkurat. Foto: Trip Canva

Setelah 25 tahun menanti, akhirnya Kalsel jadi tuan rumah perayaan akbar Hari Pers Nasional 2020. Kerinduan itu akan dibumbui dengan seminar Kalsel Gerbang Ibukota.

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Dalam waktu dekat jika tidak ada aral, Presiden Joko Widodo kembali akan menginjakkan kakinya di Bumi Lambung Mangkurat.

Tanggal 9 Februari, bertepatan dengan puncak HPN, Joko Widodo akrab disapa Jokowi didaulat jadi pembicara utama di hadapan insan pers dan masyarakat Kalimantan.

Dari rundown acara yang diterima Jurnal Banua, tanggal 8 Februari, akan digelar seminar forum investasi. Bertajuk: Membangun Kalsel Menuju Gerbang Ibukota Negara.



Dijadwalkan hadir dalam seminar itu: Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi. Tak ketinggalan, Menteri Pendidikan, Menteri Riset dan Teknologi.

Juga Menteri UMKM dan Pariwisata. Kepala Bappenas. Kepala BKPM, Menteri Perhubungan dan Menteri PUPR.

Wartawan senior di Kotabaru, Rahmat Ilahi mengatakan, HPN di Kalsel ini akan membawa banyak dampak positif bagi daerah. Termasuk Kotabaru.

"Dilihat dari agenda seminar itu, pemerintah rupanya semakin serius menjadikan Kalimantan ibukota," ujarnya.

Tambah Rahmat, melihat potensi geografis, maka Kalsel akan sangat diuntungkan. Utamanya Kabupaten Kotabaru.

"Daerah ini nanti bisa mewujudkan mimpinya menjadi destinasi wisata nasional. Tergantung, apakah pemerintah daerah mampu melakukan inovasi kreatif atau tidak," tuntasnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar