Mengharukan, Adi Miank Bermain Harmonika Untuk Habibie

Adi Miank



JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Siapa tak kenal Adi Miank? Namanya populer di Pulau Laut, tahun 2000 an, dikenal jagau, sesuai dengan era saat itu.

Siapa sangka, pria berbadan sehat dan bertato itu mengungkapkan ekspresi mengharukan atas meninggalnya pejuang pers BJ Habibie, Kamis (11/9/19) petang tadi.

Di status FB nya Adi Myank, mengunggah video dirinya bermain harmonika. Judul lagunya: Gugur Bunga.

Video itu diunggah baru saja. Adi dalam captionnya menulis: "Selamat jalan duhai sang ilmu bermanfaat..  Tempat mu memang bukan disini..".

Caranya bermain harmonika cukup bagus didengar. Alunan Gugur Bunga terdengar menyayat hati.



"Begitulah manusia, yang terlihat belum tentu seperti yang ada di dalam. Tatoan ternyata hatinya lembut," ujar Pudding tokoh masyarakat di Pulau Laut Tanjung Selayar.

Ditanya di mana belajar main harmonika, Adi kepada Jurnal Banua mengaku belajar otodidak tahun 2000 an. Ketika temannya di Martapura menghadiahkannya benda itu.

Adi mengaku sangat mengagumi sosok Habibie. Menurutnya mantan Presiden yang mengesahkan UU Pers itu, adalah sosok negarawan sejati.

"Ilmunya luar biasa. Dia memperlakukan orang semua sama," ujarnya. (JB)

Berikut video Adi Miank main harmonika:




Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar