Penutupan TMMD Subur Makmur, Bazar Murah, Artis KDI, Catat Tanggalnya - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penutupan TMMD Subur Makmur, Bazar Murah, Artis KDI, Catat Tanggalnya

Penutupan TMMD Subur Makmur, Bazar Murah, Artis KDI, Catat Tanggalnya

Dandim 1004 Letkol Inf Rony Fitriyanto saat memasak bersama emak-emak di Subur Makmur

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Bagi Anda yang tinggal di pesisir barat dan selatan Pulau Laut, ada kabar gembira.

Kamis (8/8/19) nanti, artis KDI akan manggung di lapangan SDN Desa Subur Makmur, Kecamatan Pulau Laut Barat.



Acara hiburan itu untuk memeriahkan hari penutupan TMMD 105 di Subur Makmur. Desa ini merupakan kawasan eks transmigrasi, sekitar 100 kilometer dari pusat kota.

Selain artis KDI, juga didatangkan banyak artis yang dikenal piawai membawakan lagu melayu. Diiringi musik dari Megaria Group.

Di sana nanti, Kodim 1004 Kotabaru juga akan menggelar bazar murah. Tepat sekali bagi Anda yang mau belanja persiapan lebaran.

Juga ada bakti sosial. Khitanan massal. Pengobatan gratis. Donor darah. Dan layanan pembuatan SIM.

Penutupan TMMD akan dimeriahkan berbagai kegiatan



"Acaranya dimulai dari pukul 8 pagi sampai selesai," ujar Dandim 1004 Kotabaru, Letkol Inf Rony Fitriyanto kepada Jurnal Banua, Selasa (6/8/19) pagi tadi.

Ditanya apa yang sudah dikerjakan tentara di Subur Makmur? Dandim mengatakan, mereka sudah selesai membangun jalan sepanjang 1,7 kilometer.

Jalan itu nanti akan terkoneksi ke Desa Sumber Sari.

Lanjutnya, mereka juga telah membedah empat buah rumah warga yang tidak layak huni. Merehab musala. Membuat sarana MCK seluas 2 kali 9 meter.



Membangun infrastruktur air bersih di beberapa titik. Memberikan pelatihan dan peningkatan SDM warga. Di bidang agama, pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

Dandim Letkol Inf Rony Fitriyanto (kiri) bersama Kasdim Mayor Inf Samsul Kusairi berbincang dengan warga yang rumahnya dibedah

Baca juga: Misteri Tak Terpecahkan Huruf S di TMMD Subur Makmur

Kepala Desa Subur Makmur, Saipudin Zohri mengatakan, masuknya TNI ke sana merupakan keajaiban. "Ratusan hektare lahan rawa warga sekarang sudah bisa digarap karena ada jalan yang dibangun tentara itu," ujarnya.

Ia menjelaskan, selama ini ratusan hektare lahan milik masyarakat menganggur. "Karena rawa. Kami gak mampu membangun sarana jalan di sana. Perlu biaya besar," akunya.

Zohri memprediksi, ke depan ekonomi warga akan berkembang cepat. "Kami di sini banyak hidup dari tani sawah. Dengan adanya jalan itu, produksi kami akan meningkat."

Menurut pria yang akrab degan Gubernur NTB Tuang Guru Bajang ini, kehadiran para tentara di desa selama ini memberikan dampak positif kepada SDM warga.



"Dandim bahkan sempat mengajari anak-anak mengaji. Kasdim beberapa kali ceramah di masjid. Itu sangat besar dampaknya kepada warga," bebernya.

Baca juga: Aksi Tentara Ajari Anak Mengaji Dipuji Wanita Cantik

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada semua pasukan yang telah bekerja siang malam sejak 11 Juli tadi. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar