Kepala Desa Tanjung Kunyit Terjang Ombak Demi Upacara Kemerdekaan

Aparat desa Tanjung Kunyit terjang ombak demi upacara kemerdekaan

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Jika ada lomba peserta upacara ter-heroik, mungkin di Kotabaru bisa disematkan kepada aparatur desa Tanjung Kunyit Kecamatan Pulau Laut Tanjung Selayar.

Sabtu (17/8/19) pagi, Kepala Desa Tanjung Kunyit Sahabuddin arungi ombak besar demi mengikuti upacara di pusat kota kecamatan, Tanjung Pelayar.

Sahabuddin bahkan menahkodai sendiri kapal kecil bersama belasan warga dan aparatur desa. Aksi heroik itu sempat direkam melalui video.

"Besar sekali ini ombaknya," seru Sahabudin mengalahkan deru angin.

Kades Sahabuddin nahkodai kapal kecil ke pusat kota kecamatan


Upacara sendiri berlangsung tertib di Tanjung Pelayar. Jadi inspektur Camat Paimin Silalahi.

"Kita bisa hidup di negara merdeka karena perjuangan dan pengorbanan para pahlawan kita yang tidak kenal lelah memperjuangkan negara kita tercinta yaitu Negara Republik Indonesia," ujar Sahabudin kepada Jurnal Banua.

Sekadar diketahui, sekarang ini daerah Tanjung Selayar, Pulau Laut Kepulauan dan Pulau Laut Selatan nelayan libur melaut. Angin kencang berhembus dari arah tenggara.

Sudah banyak bagang nelayan yang rubuh. Ikan di pasar harian pun sulit diperoleh. Kondisi ini musiman. (JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar