Gandeng Polres dan Pemerintah, Satgas TMMD Gempur Potensi Radikalisme - Jurnal Banua -->

Gandeng Polres dan Pemerintah, Satgas TMMD Gempur Potensi Radikalisme

Satgas TMMD bekerja sama dengan polisi dan pemerintah gelar penyuluhan kepada warga Subur Makmur

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Satgas TMMD di Subur Makmur menggandeng pemerintah dan polisi. Menggempur kemungkinan adanya potensi narkoba dan jaringan radikalisme.

Senin (22/7/19) pagi, di MTsN Nahdlatul Wathan, bersama Kesbangpol dan Polres Kotabaru, Satgas TMMD menggelar penyuluhan kepada warga dan para pelajar.

Penyuluhan dibagi dalam tiga sesi. Wawasan kebangsaan oleh Kapten Inf Tata Ramdan. Disusul pencegahan narkoba oleh Kapolsek Pulau Laut Barat Iptu Joko P.

Dan terakhir mengenai bahaya paham radikalisme oleh Kesbangpol Pemkab Kotabaru.

"Jadi dalam TMMD ini tidak hanya membangun sarana fisik. Tapi bersama dengan pihak terkait, kami pun melakukan upaya-upaya untuk meningkatkan kualitas SDM warga," kata Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto.

Sekadar diketahui, sebanyak 114 orang TNI AD diturunkan ke Subur Makmur pada 11 Juli 2019. Mereka dibantu TNI AL, Polres Kotabaru menggelar giat TMMD ke 105.

Membangun jalan, bedah rumah. Rehab musala. Membuat sarana MCK.

Selain itu tiap hari, para tentara juga rutin menggelar atau mengikuti kegiatan keagamaan. Pendidikan, ekonomi dan sosial budaya. (JB)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar