Dandim Ngopi di Warung Bule Ayam, Janda Ngaku Ketiban Rezeki

Dandim 1004 Kotabaru Letkol Inf Rony Fitriyanto (kanan) bersama Kasdim Mayor Inf Samsul Kusairi ngopi di warung Bule Ayam di Desa TMMD Subur Makmur, Kamis (25/7/19) sore tadi

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Desa Subur Makmur benar-benar ketiban rezeki. Bahkan Bule Ayam, mengaku warungnya sekarang omzetnya hanya dalam beberapa hari mencapai jutaan rupiah.

"Luar biasa Ndan. Laris manis," kekeh Bule Ayam, wanita paruh baya yang jualan ayam di Desa Subur Makmur kepada Dandim 1004 Letkol Inf Rony Fitriyanto, Kamis (25/7/19) sore tadi.

Bule Ayam yang berstatus janda itu, juga berjualan makanan dan minuman. Para tentara biasa ke sana belanja.

"Mereka semua lucu-lucu Ndan. Ramah. Belanja sering ke sini," aku Bule.

Dandim pun bersama Kasdim 1004 Mayor Inf Samsul Kusairi, memesan kopi. Mereka berbincang dengan Bule Ayam tentang banyak hal.

"Kami berharap, kegiatan TMMD di sini bisa memberikan manfaat kepada semua warga di sini Bu," kata Dandim kepada Bule.

Bule Ayam bercanda bersama Dandim Letkol Inf Rony Fitriyanto (kiri)

Dalam kesempatan kunjungannya ke Desa Subur Makmur, Dandim juga menyempatkan diri melihat pekerjaan jalan sepanjang 1,7 kilometer. Dibangun di atas lahan rawa. Lebar jalan mencapai empat meter.

Dandim juga menyempatkan diri meninjau bedah rumah, rehab musala dan pembangunan sarana MCK seluas dua kali sembilan.

Kepada Jurnal Banua, Kades Subur Makmur Saipudin Zohri mengatakan, TMMD berhasil mempercepat pembangunan di desa mereka. "Khususnya jalan itu. Kami sebut itu keajaiban. Lahan-lahan tidur di sana sekarang bisa kami olah," akunya. (JB)

Baca juga: Berkacamata Mirip Doan Juan, Siapa Sangka Dandim Pandai Mengaji


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar