Ada GARBI Bagi Ratusan Nasi Bungkus di Kotabaru - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ada GARBI Bagi Ratusan Nasi Bungkus di Kotabaru

Ada GARBI Bagi Ratusan Nasi Bungkus di Kotabaru


JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Banjir yang melanda pusat kota, Sabtu (8/6/19) kemarin mendatangkan simpati dari banyak pihak. Salah satunya GARBI.

Beberapa pria yang tergabung dalam organisasi GARBI Kotabaru membagikan ratusan nasi bungkus kepada warga yang terdampak banjir.

"Ada beberapa anggota yang menyumbang. Atas kesepakatan kami belikan nasi dan minuman untuk warga," ujar Wahyu Setiaji salah satu personil GARBI di Kotabaru, Minggu (9/6/19) petang tadi.

Giat itu sebutnya bekerja sama dengan MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) LSM wadah SDM relawan se Indonesia. Juga ACT (Aksi Cepat Tanggap), lembaga swadaya masyarakat yang bergerak di bidang rescue, dan kerelawanan serta pengumpulan dana bantuan.

Kata Wahyu, selain membantu, juga jadi ajang perkenalan GARBI Kotabaru kepada warga. "GARBI itu kependekan dari Gerakan Arah Baru Indonesia, bentukan Anis Matta dan Fahri Hamzah," jelasnya.

GARBI sebutnya ke depan akan intens mengadakan kegiatan di daerah. Seperti diskusi, seminar dan acara sejenis.



"Kami maunya kita semakin terbiasa diskusi tentang apa saja. Di GARBI perbedaan pendapat itu biasa," jelasnya.

Apa tujuan GARBI? Masih kata Wahyu, poin pentingnya adalah meningkatkan SDM. "Kalau generasi muda kita cerdas bangsa ini akan maju," tandasnya. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar