SERU..! DPRD Kotabaru Akan Banyak Wajah Baru


PDIP Puncaki Klasemen Perolehan Kursi

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Seperti banyak diduga, DPRD Kotabaru akan diisi banyak wajah baru. Fenomena ini disinyalir, salah satunya karena banyak warga kecewa dengan petahana.

"Minim peran kontrol yang ada sekarang ini. Jauh berbeda dengan periode lalu, makanya yang sekarang warga banyak kurang respek lagi," kata M Syaripuddin, tokoh masyarakat di Pulau Laut Tanjung Selayar.

Dari hasil pleno kabupaten, Minggu (5/5) dini hari tadi, PDIP merajai perolehan kursi. Dari total lima kursi, partai berlambang banteng ini mampu meraup tujuh kursi. Otomatis Ketua DPRD periode 2019 - 2024 nanti dari PDIP.

Nasdem yang periode 2014 - 2019 meraih mayoritas kursi. Kali ini harus menerima hanya bisa mendapatkan dua buah kursi.

Golkar mendapatkan lima kursi. PKB empat kursi. Kemudian, PPP juga mendapatkan empat kursi.

Beberapa nama baru yang menonjol ada Rabbiansyah akrab disapa Roby. Seorang aktivis buruh yang berpengaruh dalam dinamika masalah pengupahan.

Kemudian ada Awaluddin. Mantan kepala desa di Sebatung ini menggebrak politik di Saijaan. Berangkat dari pengusaha kuliner martabak, jadi kepala desa sampai lanjut ke parlemen.

Juga ada Gewsima Mega Putra, pengusaha muda yang baru berusia 28 tahun. Dia merupakan pemilik RIG Group, bioskop mini di Kotabaru.

Berikut nama-nama Calon DPRD Kotabaru periode 2019 - 2024. (JB)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar