Pendukung Prabowo di Kotabaru Puji Pelaksanaan Pemilu di Daerah

Foto ilustrasi

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Walau di daerah lain masih banyak kecewa dan protes hasil Pemilu. Di Kotabaru, baik pendukung Capres 01 dan Capres 02 bersepakat legowo.

Mereka berkomitmen menerima apapun hasil final dari KPU nanti. Bahkan mereka memuji kinerja semua pelaksana Pemilu. Dari KPU, Bawaslu hingga TNI Polri.

Parade tokoh agama dan tokoh masyarak di Kotabaru juga berbondong-bondong menyatakan suara. Mereka meminta semua menjaga Pemilu damai.

Menurut mereka Pemilu di Kotabaru sudah berjalan jujur dan adil.

Video tersebut beredar luas di sosial media. Mendapat respons positif dari mayoritas netizen.

"Begitu mestinya. Pencoblosan sudah usai. Tinggal kita tunggu hasilnya. Siapapun ke luar terpilih itulah pemimpin kita," kata Syafri pendukung Capres 02 di Kotabaru.

Sementara itu, hasil pleno di Kotabaru, Capres 01 mengungguli Capres 02. Joko Widodo -Ma'ruf Amin mengungguli Prabowo - Sandiaga Uno. Pasangan 01 memperoleh suara total 91.141 suara sedangkan 02 meraih 79.963 suara.

Ada 21 kecamatan di Kabupaten paling tenggara Kalimantan ini. Jokowi menang 13 di kecamatan. Sementara Prabowo hanya menang di 7 kecamatan. (JB)

Berikut video parade pernyataan warga soal Pemilu di Kotabaru:



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar