Sidak ke KPU, Kapolres Suhasto Temukan Banyak Surat Suara di Hadapan Warga - Jurnal Banua

Sidak ke KPU, Kapolres Suhasto Temukan Banyak Surat Suara di Hadapan Warga

AKBP Suhasto sidak ke KPU Kotabaru

Dengan langkah panjang cepat, AKBP Suhasto menuju ke gudang KPU Kotabaru. Tongkat komando erat digenggaman tangan kanannya.

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Betapa kagetnya warga di dalam gudang. Ketika melihat ada polisi tiba-tiba muncul.

"Eh, ada Pak Kapolres," ujar salah satu warga. Di tangannya tampak kertas suara. Di hadapannya beserak kertas-kertas suara terbuka.

Ternyata, para warga itu sedang melipat kertas suara. Mereka diupah KPU Kotabaru. Satu surat suara diupah Rp100 rupiah.

Jumlah surat suara sekitar 1.142.997 lembar. "Pelipatan ini diawasi dengan ketat. Kalau ada yang terbukti curang, kami persilakan hukum memprosesnya," ujar Komisioner KPU Dodi Rusmana.

Puas memeriksa kegiatan itu, Suhasto juga berkeliling melihat kotak suara dan lainnya. "Yang penting sama-sama kita jaga netralitas. Dan menjaga suasana tetap kondusif," ujarnya.

Sesudahnya, Suhasto kemudian melakukan rapat koordinasi dengan KPU dan Bawaslu. Hadir Ketua Bawaslu M Erfan dan Komisioner Akhmad Gafuri.

Terungkap dari Bawaslu, beberapa tempat untuk kampanye terbuka rawan kerawanan. Suhasto menyarankan lokasi dan jadwal didata dengan baik, jangan sampai ada bentrok lokasi dan waktu.

Kapolres juga menyarankan digelar deklarasi Kampanye Damai. Dan imbauan agar kampanye nanti jangan dilakukan di sekolah dan tempat ibadah. (JB)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar