Serunya Mendaki Mamake Hill, Sempat Diwarnai Angin Kencang - Jurnal Banua

Serunya Mendaki Mamake Hill, Sempat Diwarnai Angin Kencang

Mujianto di puncak Mamake

Gunung Mamake, berada di Pulau Laut Utara. Dekat Sarangtiung. Di sanalah para pendaki gunung berkumpul akhir pekan tadi.

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Kanit Binpolmas Polres Kotabaru Ipda Mujianto dengan Komunitas Pendaki Gunung Saijaan Kotabaru tidak mau ketinggalan. Ikut menghadiri Fun Camp Mamake Hill yang diadakan KPGIR Kalsel.

Kegiatan itu berlangsung dua hari, sampai Minggu (17/3) tadi. Disponsori Crex Borneo, Outdoor Pro, DLH Kotabaru, Mamake Hill Sarangtiung dan Desa Sarangtiung.

Berikut video Misteri Satu Jam di Mamake:



Sabtu sore, ketika Mujianto dan komunitasnya berada di puncak bukit, tiba-tiba saja angin kencang datang. Suasana sempat mencekam.

Mujianto dan para pendaki senior lainnya, segera mengarahkan para pendaki junior mengamankan diri. "Berlindung ke dataran rendah," ujar Mujianto menginstruksikan.

Pun begitu, di tengah angin kencang, para pendaki itu tetap enjoy. "Alam itu punya bahasa. Kalau kita bisa membacanya, kita bisa menyikapinya dengan baik," ujar Mujianto.

Angin kencang itu berlangsung selama satu jam. Akhirnya reda. Camping malam pun digelar. Saling bertukar cerita dan wawasan tentang pendakian.

Minggu pagi tadi, kegiatan dilanjutkan dengan aksi lingkungan. Para peserta beberapa mengaku ingin lagi acara serupa digelar. Menurut mereka, kegiatan di alam bisa menumbuhkan rasa cinta lingkungan. (JB)


Dapatkan berita terbaru dari kami, dengan cara klik like atau suka Fanspage FB ini


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar