Sayed Jafar Akan Buka Jalur Tol Laut - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sayed Jafar Akan Buka Jalur Tol Laut

Sayed Jafar Akan Buka Jalur Tol Laut

Salah satu kapal fery di Pulau Laut. Kabupaten ujung tenggara Kalsel ini sangat mengandalkan layanan kapal laut untuk mobilitas warganya

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Bupati Sayed Jafar satu-satu menepati janjinya kepada publik. Tidak lama lagi, jalur tol laut Pulau Sebuku ke Tanjung Batu akan dibuka.

Tanggal 18 Maret nanti, Sayed Jafar akan membuka layanan penyeberangan fery di Sigam Pulau Laut ke Desa Tanjung Batu di Pulau Kalimantan. Layanan laut ini salah satu janji Sayed Jafar saat kampanye Pilkada lalu.

“Keberadaan fery penyeberangan ini akan memudahkan masyarakat Desa Tanjung Batu untuk membawa hasil pertaniannya ke Kotabaru. Pun sebaliknya, para pedagang dari Kotabaru semakin mudah untuk berdagang ke pasar-pasar tradisional di Kecamatan Kelumpang Tengah,” jelas Sayed Jafar.

Dan rencananya, usai diresmikan nanti akan digratiskan selama tiga hari. Bupati Kotabaru Sayed Jafar mengatakan, adanya fery penyeberangan ini secara otomatis akan menggerakkan roda perekonomian masyarakat.

Tak hanya memudahkan masyarakat, lanjut Sayed Jafar, adanya fery penyeberangan ini juga dapat menghindarkan masyarakat dari kecelakaan laut. Sebab, selama ini masyarakat hanya menggunakan kapal sebagai tranportasi untuk menuju kota.
Warga merespons positif kinerja Sayed Jafar dalam membangun daerah. "Sangat tepat. Karena daerah kita itu kepulauan. Jadi kapal fery akan memudahkan mobilitas warga," ujar Rinda warga Pulau Laut.

Kata Rinda lagi, dengan adanya fery ke Tanjung Batu maka ekonomi warga akan meningkat. "Selama ini kita sulit distribusi hasil kebun dari Tanjung Batu ke kota. Kalau ada fery enak bawanya pakai mobil," pungkasnya. (Diskominfo/JB)

Space Iklan

Tags

Posting Komentar