Sandiaga Uno Tidak Bisa Masuk Kompleks Sekumpul - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sandiaga Uno Tidak Bisa Masuk Kompleks Sekumpul

Sandiaga Uno Tidak Bisa Masuk Kompleks Sekumpul


Haul Sekumpul tahun ini penuh cerita. Mulai Riduan yang jalan kaki dari Palangkaraya, sampai Cawapres Sandiaga Uno yang tidak bisa masuk lokasi kompleks Sekumpul.


JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Haul Sekumpul benar-benar menjadi magnet perhatian waraganet di linimasa sosial media. Banyak kejadian viral, sampai adanya aroma politik praktis dari para Capres.

Riduan Effendy, pemuda asal Palangkaraya membuat heboh warganet. Aksinya berjalan kaki dari Kalteng ke Martapura Kalsel membuat heboh.

Riduan Effendy (memakai caping) mendadak terkenal karena aksinya jalan kaki ke Sekumpul

Banyak warganet menulis kalimat haru melihat aksi Riduan. Bahkan sebuah video viral memperlihatkan seorang Ibu seperti kerasukan makhluk sebelah sembari mengatakan Riduan adalah wali.

Selain Riduan banyak juga aksi warganet lain yang mencuri perhatian. Ada remaja naik sepeda, ada pria tua naik sepeda motor dari Kaltim. Semua demi menghadiri Haul Guru Sekumpul.

Guru Sekumpul atau akrab disapa Guru Ijai adalah ulama terkenal asal Martapura Kabupaten Banjar. Minggu (10/3) malam tadi digelar haul ke 14. Massa tumpah ruah di Banjarbaru dan Martapura.

Jelang puncak haul, juga ramai kasak-kusuk warganet. Aroma Pilpres tercium. Kabarnya Jokowi dan Prabowo akan hadir ke acara. Jauh-jauh hari dilansir dari banyak pemberitaan, panitia haul mengatakan mereka tidak ada mengundang Capres mana pun, jika datang dipersilakan layaknya tamu.

Namun kabar kedatangan Capres ke dua kubu semakin keras berembus di linimasa. Tiba hari puncak haul, Jokowi dan Prabowo tidak ada yang datang.

Sandiaga Uno hanya bisa sampai Masjid Nurul Falah sekitar 3 kilometer dari Sekumpul | Foto: FB

Namun petang, sebuah jet mendarat di Bandara Syamsuddin Noor Banjarmasin. Sandiaga Uno datang. Dilansir dari Tribun Kalsel, Sandiaga mengatakan dia ditugaskan dadakan datang oleh Prabowo.

Hanya saja kedatangan Sandiaga sudah petang. Jemaah sudah memadat mulai Banjarbaru sampai Martapura. Tidak memungkinkan untuk masuk ke lokasi kompleks Sekumpul.

Akhirnya Sandiaga hanya bisa sampai Masjid Nurul Falah di batas kota Banjarbaru. Sekitar tiga kilometer dari kompleks Sekumpul.

Kepada para wartawan yang sempat mewawancarainya, Sandiaga mengaku kedatangannya hanya untuk menjalin silaturahmi. Dia mengatakan, kehadiran dirinya tidak ada kaitan dengan konstelasi Pilpres 2019.

Sementara itu Presiden Joko Widodo akrab disapa Jokowi sendiri pernah masuk kompleks Sekumpul di acara haul ke 13 tahun lalu. Saat itu Jokowi bisa duduk di pusat acara haul di Kompleks Sekumpul. (JB)
Space Iklan

Tags

Posting Komentar