Haul Sekumpul, Ternyata Sandiaga Tidak Beli Gelang di Kompleks Raudhah - Jurnal Banua
News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Haul Sekumpul, Ternyata Sandiaga Tidak Beli Gelang di Kompleks Raudhah

Haul Sekumpul, Ternyata Sandiaga Tidak Beli Gelang di Kompleks Raudhah


Informasi di sosial media terkadang menjadi bias. Jelang Pilpres informasi seperti berseliweran tidak terkendali. Salah satunya informasi Sandiaga Uno beli gelang di Haul Sekumpul.

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Beberapa pesan masuk ke milis Jurnal Banua. Mengabarkan bahwa berita Sandiaga Uno beli gelang di acara haul itu hoax.

Informasi tersebut diberikan beberapa anggota pendukung Capres Jokowi di Kalsel. Mereka memberikan link berita dari detik berjudul Sandiaga Hadir di Haul Guru Sekumpul di Martapura Kalsel.

Berita itu tayang pada 10 Maret pukul 21.52 WIB. "Hoax itu beritanya. Sandiaga kan gak bisa masuk ke Sekumpul, cuma sampai perbatasan Banjarbaru. Habis itu dia langsung balik ke bandara," kata Arif salah satu warga.

Di berita itu memang ditulis kalau Sandiaga beli gelang di Kompleks Sekumpul, Ar Raudhah. Jurnal Banua pun menelusuri rekam jejak digital.

Hasilnya, kutipan Sandiaga membeli gelang muncul pertama kali di tahun 2018. Waktu itu dia memang ke Martapura. Dan sempat membeli gelang di sana.


"Saya mau beli ini. Gelang-gelangnya bagus. Saya juga mau ajak seluruh masyarakat Indonesia untuk memakmurkan UMKM dengan membeli produk-produk dari para pelaku industri ini," ucapnya saat itu seperti dikutip kumparan.

Haul Sekumpul tahun ini benar-benar menjadi magnet perhatian waraganet di linimasa sosial media. Banyak kejadian viral, sampai adanya aroma politik praktis dari para Capres. (JB)

Baca juga: Sandiaga Uno Tidak Bisa Masuk Kompleks Sekumpul
Space Iklan

Tags

Posting Komentar