Syairi Mukhlis Sampaikan Aspirasi PMII ke DPRD Kalsel

Syairi Mukhlis

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Mahasiswa di Kabupaten Kotabaru telah menggelar aksi penolakan terhadap naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM). Beberapa tuntutan pun mereka sampaikan kepada wakil rakyat di DPRD setempat.

Menyikapi hal ini, Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis pun tidak tinggal diam. Pihaknya segera membawa aspirasi dari pergerakan mahasiswa islam Indonesia (PMII) tentang penolakan kenaikan harga BBM itu ke DPRD Provinsi Kalimantan Selatan.

"Ada beberapa poin tuntutan yang disampaikan oleh PMII kepada kami, dan itu akan dijadikan bahan rekomendasi penolakan kenaikan harga bahan bakar minyak," Kata Syairi Mukhlis. Selasa (13/9/2022)

Ia juga meminta kepada mahasiswa untuk terus mengawal bersama proses pembagian kompensasi dari kenaikan harga BBM di tengah masyarakat serta mengawal kebijakan yang di keluarkan oleh pemerintah pusat yang kurang tepat bagi daerah. 

Bahkan, saat ini Kabupaten Kotabaru mengalami inflasi tertinggi di Kalimantan Selatan mencapai 7,6 persen akibat dari dampak kenaikan harga BBM.

"Telah kami tandatangani kesepakatan antara DPRD dan mahasiswa terkait penolakan kenaikan Hara BBM untuk sampaikan ke DPRD provinsi yang selanjutnya diserahkan ke DPR RI," tutupnya.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar