Syairi Mukhlis Apresiasi Pemkab Kotabaru Tangani Banjir

Syairi Mukhlis

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Kalangan wakil rakyat di DPRD Kotabaru mengapresiasi kinerja pemerintah setempat dalam menanggulangi persoalan banjir yang baru baru ini terjadi.

"Normalisasi daerah aliran sungai merupakan tindakan nyata yang dilakukan oleh pemerintah daerah hal ini perlu diapresiasi" kata Ketua DPRD Kotabaru  Syairi Mukhlis, Rabu (31/8/2022).

Pihaknya pun mengucapkan terima kasih kepada SKPD terkait yang telah menerjunkan anggotanya kelapangan untuk melakukan pengerukan aliran sungai yang mulai dangkal.

Agar aliran sungai dapat berfungsi secara optimal ujar Syairi, maka diperlukan adanya kerjasama antara pemerintah dengan masyarakat khususnya yang tinggal di daerah aliran sungai untuk saling menjaga dan tidak mendirikan bangunan di atas bantaran sungai.

"Bangunan yang didirikan di tas bantaran sungai akan menghambat fungsi sungai itu sendiri yang mengakibatkan banjir mudah terjadi saat musim hujan," katanya.

Syairi juga mengingatkan kepada SKPD terkait bangunan yang masih berdiri di bantaran sungai agar segera dilakukan relokasi. Menurutnya, pemeliharaan sungai akan menjadi optimal apabila tidak ada bangunan yang bantaran sungai.

"Hasil rapat, DPRD menyarankan kepada pemerintah daerah melalui SKPD terkait untuk mensterilkan bangunan-bangunan yang dinilai dapat menghambat fungsi sungai," tutupnya.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar