Edukasi Pembuatan Pupuk, DPRD Kotabaru Apresiasi UMM

Ketua DPRD Kotabaru, Syairi Mukhlis

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengapresiasi mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang atas edukasi pembuatan pupuk dari kulit pisang kepada peserta didik TK Bunga Asri Desa Sebatung, Kotabaru. Selasa (13/9/2022).

Syairi Mukhlis mengatakan, edukasi pembuatan pupuk organik ini dapat dijadikan inspirasi bagi peserta didik, guru maupun orang tua. Selama ini kulit pisang hanya menjadi sampah dan tidak diolah sedemikian rupa.

Apalagi di Kabupaten Kotabaru ujar Syairi, merupakan salah satu penghasil tanaman pisang terbanyak di Kalsel. "Ini sangat bermanfaat. Selain dapat digunakan sebagai pupuk, juga dapat mengurangi sampah-sampah yang berasal dari kulit pisang," katanya.

Pihaknya pun berharap kepada para mahasiswa tersebut, juga dapat memberikan edukasi  kepada anak-anak pelajar SD, SMP dan SMA maupun kepada para mahasiswa di Kabupaten Kotabaru.

Dengan adanya edukasi pembuatan pupuk organik dengan memanfaatkan kulit pisang,  dapat memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pupuk organik serta dapat dijadikan Usaha Kecil Menengah.

"Semoga saja dengan adanya pemberian edukasi tentang pembuatan pupuk dari kulit pisang ini, ecinta tanaman dapat dengan mudah mendapatkan pupuk organik dengan harga yang cukup murah," jelasnya.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar