DPRD Kotabaru Kuatkan Ideologi Pancasila

DPRD Kotabaru mengikuti Bimtek di Banjarmasin

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - DPRD Kotabaru mengikuti Bimtek pendalaman tugas pimpinan dan anggota DPRD Kotabaru di Banjarmasin. 

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengatakan kegiatan Bimtek bertujuan sebagai penguatan ideologi pancasila dan peningkatan publik speaking dalam implementasi fungsi legislasi di DPRD Kotabaru.

"Jadi, kegiatan ini adalah bagaimana cara membuat produk perda sebagai DPRD Kotabaru yang berlandaskan pada pancasila, kemudian penyampaian publik speaking yang bagus sehingga menghasilkan norma-norma yang bagus," ujarnya.

Selanjutnya tujuan lainnya agar menghasilkan regulasi yang baik. Ketika membuat perda dan ketika ditetapkan perda bisa membawa kesejahteraan bagi masyarakat Saijaan.

Kemudian perbaikan ekosistem, pemerintahan dan juga bisa mendukung PAD daerah, sehingga produk perda tersebut bisa dibanggakan pemerintah dan juga DPRD Kotabaru.

"Nah, tentu dalam pendalaman tugas inilah kita bisa memperkaya materi dan juga menambah wawasan sehingga anggota DPRD bisa menghasilkan produk perda yang bagus dan bisa dibanggakan masyarakat kita,” harapnya.

"Lalu produk perda yang dibuat dapat dibanggakan dan bisa dicerna serta bisa diterima juga dapat dibanggakan oleh masyarakat," pungkas Syairi, Selasa (30/11).  (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar