Tak Mau Pemuda Mabuk-Mabukan, Gunung Batu Gotong-royong Bersihkan Lapangan Bola

Warga Desa Gunung Batu, Kabupaten Balangan membersihkan lapangan sepak bola
JURNALBANUA.COM, PARINGIN - Setelah lama kurang mendapat perawatan, Lapangan Sepak Bola Bung Karim, Desa Gunung Batu dibersihkan kembali, Jumat (11/10/2022).

Pemuda dan para tokoh masyarakat Desa Gunung Batu gotong royong membersihkan rumput-rumput liar yang tumbuh tinggi. 

Warga Desa Gunung Batu, Sarau mengatakan, selaku pemuda berharap kepada pemdes desa setempat, agar turut mendukung program pemuda yang saat ini akan merencanakan rutinitas olahraga setiap sore.

"Kami gotong royong membersihkan lapangan mulai jam dua siang sampai jam enam petang, dengan menggunakan mesin rumput, parang dan lainnya," ucapnya.

Sementara itu, Sahli anggota Karang Taruna Desa Gunung Batu, menyampaikan bahwa dengan tertata rapinya lapangan ini, bisa dijadikan tempat yang  berolahraga masyarakat khususnya anak muda.

Ia juga menyebutkan, kedepannya direncanakan juga bisa terbentuk sebuah SSB. Agar menjadi wadah bagi anak-anak pemuda desa Gunung Batu untuk mengasah bakat mereka.

"Diharapkan anak-anak dan pemuda bisa melakukan hal-hal yang positif terhindar dari perbuatan negatif seperti mabuk-mabukan," tambah Sahli.

Ditambahkan pula, mengingat letak Desa Gunung Batu yang strategis berada di tengah-tengah pusat kecamatan bisa saja diadakan kompetisi bola tingkat kecamatan.

"Mudah-mudahan," pungkasnya. (rin/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar