Syairi: Tolong Prioritaskan Guru Honor

Syairi Mukhlis saat merayakan Hari Guru di Sampanahan
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Ketua DPRD Syairi Mukhlis menyarankan kepada pemerintah. Agar dalam seleksi ASN memprioritaskan guru honorer.

"Tepat tanggal 25 November 2022 ini adalah Hari Guru Nasional, jadi momen yang tepat bagi kita semua untuk mengucapkan terima kasih dan memberikan rasa hormat sedalam-dalamnya kepada para guru tercinta," ucap Syairi saat menghadiri peringatan Hari Guru di Sampanahan, Jumat (25/11).

Selain itu, Syairi merasa bangga yang begitu luar biasa dan hal tersebut tidak dapat diungkapkan dengan kata-kata.

Sebab menurut kader PDI perjuangan ini, perjuangan para guru dalam situasi pandemi lalu, para anak dan remaja penerus generasi bangsa tetap dapat mendapatkan pembelajaran meskipun dalam kondisi yang serba terbatas.

Sementara tema Hari Guru tahun ini ialah serentak, berinovasi, wujudkan merdeka belajar.

Makna dari merdeka belajar yaitu salah satu upaya kemerdekaan dalam berpikir dan berekspresi.

Pada prinsipnya program merdeka belajar ini memiliki tujuan memerdekakan guru dan siswa, sejalan dengan semangat Ki Hajar Dewantara yang memerdekakan manusia khususnya dalam hal pendidikan.

Syairi bilang, sebagai wakil rakyat tentu akan terus mendukung program yang mengarah pada taraf hidup dan peningkatan kesejahteraan para guru, khusunya di Bumi Sa Ijaan.

"Selanjutnya, kami juga berharap para pemangku kebijakan juga terus memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) melalui seleksi ASN Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (ASN PPPK)," pungkasnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar