25 Lukisan Keren Dipamerkan di Banjarmasin, Besok Terakhir

Lukisan yang dipamerkan di Rumah Anno Banjarmasin menjadi magnet pengunjung
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Dalam rangka memamerkan seni dan budaya di Kota Seribu Sungai, Dewan Kesenian Banjarmasin adakan Banjarmasin Art Week 2022.

Sebanyak 25 lukisan karya pelukis muda maupun pelukis senior dari berbagai daerah di Kalsel dipamerkan dalam kegiatan Banjarmasin Art Week 2022.

Pameran seni lukis berlangsung dari tanggal 4 sampai 10 November 2022 yang berlokasi di Rumah Anno 1925, Siring Menara Pandang, Banjarmasin.

Perempuan Tua
Banjarmasin Art Week 2022 ini dihelat dengan tujuan untuk memajukan seni rupa di Banua. Terlebih, seni rupa merupakan bagian penting bagi desain kreatif. 

"Seni bagian dari budaya, jadi penyelenggaraan seni bagian dari kemajuan atau mempertahankan budaya," kata kurator seni lukis Banjarmasin Art Week 2022, Badri Hurmansyah, Rabu (9/11/2022).

Tambahnya, di Kalsel perlu adanya studi seni rupa. Ia menilai seniman lokal kesulitan mendapatkan referensi lukisan, seni rupa pameran, dan apresiasi seni masih kurang.

KAGUM
"Jadi dengan adanya pendidikan maka magnet perkembangan itu akan semakin tumbuh," ujarnya.

Jebolan Institute Seni Indonesia Surakarta ini berharap dengan adanya Banjarmasin Art Week 2022 dapat memajukan seni rupa di Kota Banjarmasin.

WARNA
Dalam Banjarmasin Art Week 2022 juga diramaikan diskusi seni, pameran seni rupa, baturai pantun, pergelaran teater, musik, tari, workshop tari radap rahayu, klinik zimbe, pemutaran film pendek. (mar/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar