Serunya Gotong Royong ala Pemkab Tanbu Memeriahkan HUT Kalsel

Suasana gotong royong pegawai Tanah Bumbu dalam rangka memeriahkan HUT Kalsel ke 72
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Pemkab Tanah Bumbu ikut memeriahkan HUT Kalsel ke 72. Dengan cara melakukan gotong-royong serentak, Jumat (12/8/2022).

“Kegiatan bersih-bersih lingkungan ini menindaklanjuti surat Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Prov. Kalsel,” sebut Kepala DLH Tanbu Rahmat Prapto Udoyo, di Batulicin.

Rahmat menyebutkan untuk pembagian tempat pelaksanaan kegiatan diserahkan kepada masing-masing SKPD.

Meskipun arahan dari DLH Provinsi di jalan protokol kabupaten, namun lokasi pelaksanaan kegiatan oleh beberapa pihak terkait bervariasi, yaitu sekitar lokasi kantor pemerintahan dan desa.

Dilaksanakannya aksi bersih-bersih lingkungan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tergerak mengelola sampah dari hulu sampai hilir.

Sekaligus memberikan edukasi ke seluruh pihak bahwa konsep pengelolaan sampah secara sederhana dimulai dari diri sendiri, yaitu taat jam buang sampah dimulai dari jam 18.00 - 05.00.

Serta ketaatan membuang sampah di tempat pembuangan sampah yang telah ditentukan.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengelolaan Sampah Limbah Bahan Beracun dan Berbahaya (PSLB3) Indah Maya Suryanti, menambahkan sampai Sabtu (13/8/2022) ada sebanyak 14 Dinas/Badan, 5 Kecamatan, 2 Kelurahan, dan 24 Desa yang melaporkan hasil pelaksanaan kegiatan ke DLH Tanah Bumbu.

“Namun hal tersebut tidak menutup kemungkinan masih ada beberapa SKPD atau pihak lainnya yang juga melaksanakan kegiatan bersih-bersih dihari tersebut meskipun belum terlaporkan pelaksanannya,” ujarnya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar