Dewan Kotabaru Minta Data Penerima Bansos di Update

Gewsima Mega Putra

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Legislatif Kotabaru meminta pemerintah setempat untuk kembali mengupdate data penerima Bantuan Sosial (Bansos) di Bumi Saijaan.

Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kotabaru, Gewsima Mega Putra mengatakan, pihaknya menginginkan Dinas Sosial untuk segera melakukan updating atau pembaharuan data bagi penerima Bansos.

Menyusul bantuan akan segera disalurkan pemerintah atas dampak dari kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) subsidi.

"Selain updating data, Dinas Sosial juga harus melakukan verifikasi faktual langsung ke lapangan," kata Gewsima Mega Putra, Senin (5/9/2022).

Pihaknya pun meminta Dinas Sosial melakukan verifikasi faktual data penerima bansos, sesuai data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang dianjurkan Kementerian Sosial.

Dikatakannya, data penerima perlu diperbaharui dan verifikasi faktual petugas guna menghindari salah sasaran, dan mereka yang berhak benar menerima jangan sampai tertinggal.

"Sementara ini, masih ada yang tidak masuk DTKS. Padahal mereka wajib menerima bantuan itu, dan itu yang menjadi masalah. Kami berharap verifikasi faktual penerima bansos berhubungan dengan DTKS seperti yang diisyaratkan Kementerian," terangnya.(saa/shd/jb).


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar