Zairullah Bantu Petani Milenial

Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar melalui Sekda Ambo Sakka menyerahkan bantuan hibah kepada para petani milenial di daerah ini
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Kabar gembira di hari kemerdekaan. Bupati Zairullah Azhar melalui Sekda Ambo Sakka menyerahkan bantuan hibah kompetitif (HK) program Youth Enterpreneurship and Employment Support Service (YESS) 2022, kepada para wirausaha muda.

Bantuan tersebut diserahkan usai pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi RI di Halaman Kantor Bupati Tanbu di Gunung Tinggi, Batulicin, Rabu (17/08/2022).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Tanbu Andi Anwar Sadat mengatakan, program YESS merupakan kerja sama Kementerian Pertanian RI dengan International Fund for Agricultural Development (IFAD) yang dirancang untuk menghasilkan wirausaha muda di bidang pertanian.

Pada tahun 2022 ini, sambung Anwar Sadat, yang menerima HK sebanyak 14 wirausaha muda dari ratusan proposal yang masuk dan tahap verifikasi.

Program Yess ini sendiri bertujuan untuk regenerasi petani yang saat ini masih didominasi oleh petani dalam kategori usia sudah tua.

Harapannya melalui program ini dapat meningkatkan kompetensi sumber daya manusia dari pedesaan yang menekuni bidang pertanian. Sehingga tercipta wirausaha pertanian dari kalangan milenial, yang juga berdampak pada meningkatnya produksi pertanian di Bumi Bersujud.

Sementara itu, Ambo Sakka menyampaikan ucapan terima kasih dengan adanya program YESS yang diharapkan menumbuhkan wirausaha-wirausaha muda yang dapat meningkatkan perekonomian masyarakat di Tanah Bumbu. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar