Awaludin Terima Kunker Kepala Bandara Kotabaru

Awaludin (kanan). (Foto: Istimewa)

JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Ketua Komisi II DPRD Kotabaru Awaludin menerima kunjungan kerja (kunker) Kepala Bandara Gusti Samsir Alam Kotabaru.

Dalam kesempatan itu, Awal sapaan akrabnya mengatakan, tujuan kunjungan Kepala Bandara adalah terkait untuk pengembangan wilayah yang terletak di Desa Setagen Kecamatan Pulau Laut Utara, yang sudah direncanakan sejak 2019 namun tertunda akibat pandemi COVID-19.

"Intinya meminta dukungan ke Komisi II, karena waktu pembebasan lahan untuk pengembangan bandara segera berakhir, sesuai ketatapan Kementerian Perhubungan," katanya di Kotabaru, Senin.

Pengembangan atau pelebaran bandara masih ujar Awal, masih terkendala dengan belum maksimalnya upaya pembebasan lahan oleh pemerintah daerah, terutama pengalihan jalan poros.

Dia berharap pemerinta bisa secepatnya untuk menyiapkan lahan, terutama untuk perpanjangan landasan pacu segera bisa direalisasikan sehingga  pesawat berbadan besar bisa beroperasi di bdanara tersebut.

"Kalau di Kotabaru bisa di landasi pesawat jenis boing, masyarakat tidak perlu lagi ke Banjarmasin, cukup di sini langsung bisa berangkat ke luar Kalimantan," terang Awal.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar