RS Marina Permata dan PT Putra Perkasa Abadi Gelar Vaksin Gotong Royong on Site

PT Putra Perkasa Abadi bekerjasama dengan RS Marina Permata melaksanakan Vaksin Gotong Royong tahap pertama di Tanah Bumbu, Kamis (15/7) tadi
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - RS Marina Permata memvaksin 1.612 karyawan PT Putra Perkasa Abadi (PPA), mulai Kamis (15/7) pagi tadi, hingga seminggu ke depan. Rumah sakit beralamat di JL Kodeco itu, memiliki fasilitas khusus pelaksanaan vaksin.

Project Manager PT PPA Site Borneo Indobara (BIB), Koko Prayitno menjelaskan. Vaksinasi tersebut merupakan program tahap pertama Vaksinasi Gotong Royong (VGR). Bekerjasama dengan Kamar Dagang Industri (Kadin) Tanah Bumbu dan RS Marina Permata.

"Meski demikian karyawan yang sudah mendapatkan vaksin diwajibkan agar tetap menjaga Prokes yang ketat," ujar Koko.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tanah Bumbu Setia Budi mengatakan, pemerintah mengapresiasi kerja sama perusahaan dan rumah sakit.

"Marina Permata telah membantu pemerintah daerah dalam menekan penyebaran Covid 19. Apalagi PT PPA merupakan perusahaan pertama di Tanah Bumbu yang menyelenggarakan program VGR," ungkapnya.

Sementara itu, Manager Pemasaran RS Marina Permata Ali Yasir menyampaikan, kerja sama dilakukan guna mempermudah dan mempercepat pelaksanaan vaksinasi.

"Ada banyak perusahaan di sekitar Tanah Bumbu yang berminat kerja sama dengan RS Marina Permata untuk pelaksanaan VGR," bebernya.

Dia berharap pemberian vaksinasi gotong royong untuk perusahaan di Tanah Bumbu dan sekitarnya bisa diarahkan ke fasilitas pelayanan kesehatan RS Marina Permata.

RS Marina Permata membuat layanan khusus fasilitas vaksinasi yang jauh dari tempat layanan pasien reguler. Fasilitas itu akan digunakan bagi beberapa perusahaan yang akan melaksanakan VGR.

RS Marina Permata juga akan menyediakan layanan on site di tempat perusahaan.

"Sehingga perusahaan tidak harus datang ke tempat kami. Jadi ada dua pilihan, bisa memilih dilakukan di RS Marina Permata atau kami melakukan vaksin di perusahaan tersebut," pungkas Ali. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar