Belum Aman, Disdik Tanbu Batalkan Belajar Tatap Muka

Sejauh ini Disdik Tanah Bumbu terus melakukan upaya untuk mencegah penyebaran pandemi. Selain memberikan vaksin kepada para guru, instansi ini juga menunda pembelajaran tatap muka sampai situasi dinilai aman
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Upaya mencegah makin bertambahnya kasus corona, sepertinya dilaksanakan Pemkab Tanah Bumbu secara terpadu. Salah satunya adalah pembatalan belajar tatap muka di sekolah, yang mestinya dijadawalkan Senin (12/7) besok.

"Kami batalkan. Karena informasi dari Satgas Covid Tanah Bumbu, situasi saat ini masih belum aman," kata Kadisdik Tanah Bumbu, Eka Sapruddin kepada wartawan, Minggu (11/7) sore tadi.

Pembatalan tersebut jelas Eka, merupakan bentuk tanggungjawab, terhadap potensi bahaya yang bisa mengancam murid dan guru. "Kita tunggu nanti info dari Satgas," tandasnya.

Terpisah, Juru Bicara Satgas Covid 19 Tanah Bumbu, Ardiansyah membenarkan, terjadi penambahan kasus dalam beberapa hari belakangan.

"Minggu ini ada tambahan baru dua orang. Kabar baiknya, ada sembuh 17 orang," ungkapnya.

Sejauh ini jelasnya, jumlah warga yang terkonfirmasi positif sebanyak 3.148 orang. Dari angka itu, sebanyak 98 orang meninggal dunia, 2.883 sembuh, dan saat ini masih dirawat ada 167 orang.

Sementara itu, Bupati Zairullah Azhar dalam tiap kesempatan terus mengingatkan SKPD nya. Untuk selalu mensosialisasikan protokol kesehatan.

"Jangan sampai kendur. Prokes harus kita terapkan, hingga ke desa-desa. Saya minta camat dan kepala desa maksimal menangani ini," pintanya. (shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar