Dewan dan ASN Sekretariat DPRD Banjarmasin Divaksin Bertahap

Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin menerima vaksin Covid-19
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Sekretariat DPRD Banjarmasin secara bertahap melakukan Vaksinasi Covid-19 di Ruang Rapat Paripurna, Rabu (10 ini/3/2021). 

Sebelum divaksinasi, mereka menjalani proses verifikasi, pendaftaran dan screening terlebih dulu. 

“Alhamdulillah saya sudah di vaksin. Tidak sakit,” kata Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Matnor Ali. 

Matnor mengatakan, vaksinasi tahap pertama ini dilaksanakan bertahap selama dua hari. Rencananya akan kembali di gelar pada Jum'at (12/3/2021) mendatang. 

“Setelah divaksin tahap pertama, 14 hari kemudian akan kembali di vaksin. Jadi dua tahap. Kami juga mengusulkan ke Dinkes untuk pengadaan vaksinasi Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gartriwara) DPRD Banjarmasin,” ucap Matnor. 

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Banjarmasin HM Yamin usai menerima vaksin mengajak seluruh warga di Kota Seribu Sungai agat tidak takut untuk melakukan vaksinasi Covid-19. 

Pokitikus Gerindra ini juga mengimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan,  serta menghindari kerumunan meski teleh menerima vaksin Covid-19. 

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Banjarmasin Machli Riyadi menyampaikan, vaksinasi ini bertujuan untuk membentuk kekebalan tubuh. Sasaran kali ini adalah lansia dan pekerja publik. 

“Target prioritas kali ini lansia dan pekerja publik. Karena distribusi vaksin bertahap, kami harap warga yang belum dapat bersabar. Insya Allah semua warga Banjarmasin mendapatkan vaksin,” ujarnya. (saa/shd/jb).


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar