Sudah Siap Divaksin, Eh, Kotabaru Batal Terima Kuota Tahap Pertama

Walau sudah ramai tokoh menyatakan siap divaksin, tapi rupanya mesti bersabar dulu. Pasalnya, Kotabaru gagal mendapatkan kuota vaksin di tahap pertama.
Rapat Persiapan Vaksinasi Covid-19 tingkat Kabupaten Kotabaru
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Walau sudah ramai tokoh menyatakan siap divaksin, tapi rupanya mesti bersabar dulu. Pasalnya, Kotabaru gagal mendapatkan kuota vaksin di tahap pertama.

Wilayah yang diprioritaskan mendapatkan kuota vaksin di tahap pertama adalah wilayah yang rawan. Alias tingkat penyebaran Covid-19 dinilai berbahaya.

Provinsi Kalimantan selatan yang mempunyai wilayah 13 Kabupaten, salah satunya Kabupaten Kotabaru yang gagal menerima vaksin di bulan Januari.

Karena masih dinilai belum terlalu tinggi tingkat penyebarannya. Kotabaru akan mendapatkan kuota vaksinnya pendistribusian ditahap dua, tepatnya di bulan Februari 2021.

Seketaris Daerah Kabupaten Kotabaru, Said Akhmad, yang dikonfirmasi membenarkan.

"Kotabaru di bulan Januari tidak menerima, karena dinilai tingkat penyebarannya masih di posisi rendah, dibanding wilayah lain, "jelas Said Akmad, kepada sejumlah Awak Media di Ruang Operational Room Seketariat Daerah usai gelar Rapat Persiapan Vaksinasi Covid-19 tingkat Kabupaten Kotabaru, (12/1/2021).

Dijelaskannya lebih lanjut, ditundanya pendistribusian ke Daerah Kotabaru, merupakan ketetapan dari Kementerian Kesehatan RI.

"Sesuai intruksi, Kotabaru di jadwalkan menerima kuota di bulan Februari 2021, karena Provinsi Kalimantan Selatan yang diprioritaskan yang tingkat penyebar Covid-19 tinggi seperti, Kabupaten Banjar, Banjarbaru, Banjarmasin yang akan lebih awal di salurkan, tepatnya di bulan Januari 2021," pungkasnya. (her/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar