Sekda Kotabaru Sambut Kedatangan KRI-351

Sekda Said Akhmad bersama unsur pimpinan daerah berpose di atas KRI Achmad Yani-351, Jumat kemarin
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Ahmad Yani-351 sandar di Dermaga Jetty Pelindo Kabupaten Kotabaru, Jumat (11/12) kemarin. Kedatangan kapal perang ini disambut langsung Sekda Said Akhmad bersama unsur pimpinan daerah lainnya.

Danguspurla Koarmada II Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko Raharjo, dalam keterangan persnya mengatakan, KRI Ahmad Yani-351 datang ke Kotabaru, salah satunya untuk menyerahkan Alat Pelindung Diri (APD) untuk Dinas Kesehatan Kotabaru dan juga Lanal Kotabaru. "Bantuan ini merupakan wujud kepedulian dari TNI, khususnya TNI Angkatan Laut untuk masyarakat dan juga tenaga medis agar dapat digunakan dan dimanfaatkan dalam hal percepatan penanganan covid 19," ungkapnya.

Dijelaskan Laksamana Pertama TNI Rahmat Eko, selain melakukan tugas operasi dan juga mendistribusikan APD, Guspurla juga melaksanakan pengamanan jalannya Pilkada yang berada dipangkalan-pangkalan Angkatan Laut. "Alhamdulillah, Pilkada berjalan dengan lancar, dan sukses. Semoga kedepannya tidak ada suatu hambatan," ujarnya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kotabaru H Said Akhmad, mengucapkan terima kasih atas bantuan APD yang didistribusikan KRI Ahmad Yani-351. "Semoga bantuan ini dapat menekan penyebaran Covid 19 di Kabupaten Kotabaru," ujarnya.

Sekda juga mengapresiasi pengamanan alur laut selama proses Pilkada belum lama tadi. Menurutnya, Kotabaru sangat memerlukan TNI AL dalam pengamanan wilayah. Karena daerah ini terdiri dari banyak pulau. (diskominfo/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar