Janda Cantik ini Kesengsem dengan Kecerdasan Zairullah, Berharap Atasi Pengangguran

Ayu
JURNALBANUA.COM, TANAH BUMBU - Gaya kepemimpinan Zairullah Azhar menjadi magnet tersendiri bagi masyarakat Tanah Bumbu. Ayu Siti Maulida (23) pedagang Pasar Minggu Batulicin tertarik akan kecerdasan pelopor Bumi Bersujud ini. 

Ayu sapaan akrabnya, ialah seorang janda muda dan punya satu anak. Berjualan makanan di pusat kota.

Kepada Jurnal Banua, Rabu (2/11) malam tadii, dirinya mengaku, mendambakan sosok pemimpin yang mampu mengembalikan kejayaan Bumi Bersujud. Memajukan perekonomian warga, khusunya UMKM di kota ini. 

Dari kacamata Ayu, sosok Zairullah Azhar sangat mengerti apa yang menjadi persoalan di Tanbu sekarang. Figurnya yang cerdas dinilai mampu membenahi keterpurukan ekonomi, seperti mulai menurunnya pendapatan para pedagang kecil. 

“Semoga nanti di bawah kepemimpinan Pak Zairullah, kami para pedagang kecil bisa kembali bangkit. Paling tidak UMKM bisa lebih maju lagi,” harap wanita kelahiran Simpur, Hulu Sungai Selatan, tahun 1997 ini.

Begitu juga dengan dara manis di Sungai Danau, Wina yang jadi sales di salah satu toko hape. Senada, dia mengatakan, Zairullah sosok yang tepat untuk Tanbu saat ini.

"Cerdas itu penting. Apalagi beliau orangnya agamis," ucapnya.

Calon kuat nomor urut tiga Zairullah Azhar sendiri memang punya beberapa terobosan untuk mengatasi masalah krusial di Bumi Bersujud saat ini. Menciptakan lapangan kerja, agar angka pengangguran yang saat ini nomor dua terbesar di Kalsel bisa berkurang.

Kemudian, Zairullah akan meningkatkan kesehteraan tenaga pendidik, khususnya guru honor dan agama. Membuat BLK berkualitas. Serta mengatasi beberapa persoalan lingkungan seperti banjir dengan cara membangun waduk Riam Kiwa. (saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar