Jalan Berkubang Lumpur Menuju Tanjung Lalak, Begini Tanggapan Ketua DPRD

Jalan menuju Tg Lalak berkubang lumpur | Foto: IST
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Jalan menuju Kecamatan Pulau Laut Kepulauan saat ini kondisinya rusak parah. Khususnya dari Desa Bangun Rejo menuju Tanjung Lalak.

Dampaknya, warga yang ada di Pulau Laut Selatan dan Pulau Laut Kepulauan pun kesulitan untuk menuju pusat kota. Truk pengangkut sawit beberapa amblas.

"Hujan, makanya jalannya jadi lumpur," kata Sapar warga di sana, Jumat (18/12) kemarin.

Untuk perawatan jalan lingkar, tahun 2021 dianggarkan sekitar Rp4 miliar, kata Syairi Mukhlis selaku Ketua DPRD Kotabaru, kepada Jurnal Banua petang tadi.

Lanjut Syairi Mukhlis, dalam waktu dekat ini, pihaknya akan turun langsung ke lapangan menelusuri dan memastikan titik jalan mana saja yang rusak.

"Tahun 2021 ada anggaran untuk perawatan jalan Rp4 M. Tetapi kita juga mendapat dana DAK dari pusat. Kisaran di atas Rp10 miliar, itu bisa kita alokasikan ke perawatan jalan, "tutur Syairi.

Jalan yang rusak itu pihak DPRD Kotabaru, belum mengetahui, di wilayah mana saja yang mengalami rusak parah.

"Tapi kami akan bergerak secepatnya untuk mengetahui di bagian mana dan di wilayah mana saja yang betul-betul sulit dilewati kendaraan beroda dua dan empat," tutupnya. (hri/shd/jb)

Ralat: sebelumnya tertulis bahwa anggaran perawatan di APBD 2021 tidak ada. Yang tepat adalah anggaran itu ada, seperti pernyataan narasumber di atas.


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar