Guru Besar Berwajah Puisi Minta Ananda Kembalikan Hati Banjar - Jurnal Banua -->

Guru Besar Berwajah Puisi Minta Ananda Kembalikan Hati Banjar

Ananda berbincang dengan Prof Lambut
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Bersilaturahmi ke kediaman Akademisi dan Guru Besar ULM Banjarmasin, Profesor Malkianus Paul Lambut di Jalan Cendrawasih, Rabu (4/11/2020) Calon Walikota Banjarmasin Ananda dititip pesan oleh Sang Guru Besar Kehormatan Tertua di Kalsel ini.

Dalam kegiatan silaturrahmi itu, Prof Lambut sapaan akrabnya meminta kepada Ananda untuk kembali menghidupkan nama Banjarmasin yang telah dikenal Sebagai Kota Seribu Sungai.

Prof Lambut menilai, siapapun mempunyai kesempatan dan peluang yang sama untuk memimpin Banjarmasin. Namun dirinya juga berpesan kepada Ananda untuk menjadi seorang pemimpin yang berjuang dan berjalan paling depan bagi warganya.

"Berjuanglah, jujur dengan hati dan jangan menipu. Bertandinglah secara ksatria, menang dan kalah juga secara kstaria," pesan profesor yang dikenal "berwajah" puisi ini.

Calon Walikota Banjarmasin Ananda mengatakan, banyak petuah dan wejangan yang diberikan Prof Lambut kepada dirinya. Yang paling ditekankan Sang Guru Besar ialah mengembalikan hati orang Banjar.

"Saya dipesan untuk mengembalikan hati orang Banjar. Artinya menghidupkan kembali kehidupan masyarakat sungai," kata Ananda

Memang kata Ananda, jika terpilih nantinya, tugas yang diemban sebagai pemimpin di kota ini sangatlah besar. Namun dirinya meyakini, jika dijalankan dengan niat tulus dan baik, tentunya kemudahan turut menyertai.

"Dulu kata Prof Lambut, jika menaruh barang di daerah kuin, ditinggal beberapa hari kemudian didatangi kembali, barang itu tidak hilang. Inilah yang akan menjadi tugas kami nantinya, menjadikan Banjarmasin yang lebih baik.

Mantan runner-up Putri Indonesia 2006 ini menambahkan, menyandang slogan sebagai kota dengan sungai terindah di Indonesia dinilai sudah baik, namun ujar Ananda itu harus diwujudkan dengan program yang tepat.

"Kita punya sumberdaya manusia yang mempuni, mari kita libatkan mereka untuk mencapai tujuan yang sama, berbenah bersama untuk Banjarmasin," tutupnya. (saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar