Sekda Kotabaru Minta Tingkatkan 3 M

Pemerintah di daerah terus menggalakkan 3M, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker kepada warga
JURNALBANUA.COM, KOTABARU - Jumlah kasus corona kembali bertambah. Per Sabtu (17/10) tadi, pasien yang dirawat sebanyak 121 orang. Naik dari hari sebelumnya, sebanyak 118 orang.

Sekda Said Akhmad meminta, semua elemen terus mengkampanyekan pola hidup sehat ke masyarakat.

"Mengendalikan pandemi perlu upaya bersama. Tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah semata," ujarnya, Minggu (18/10) kemarin.

Menurutnya, penyebaran corona bisa ditangkal dengan 3M. Mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker.

"Tiga hal itu terus kita lakukan, pandemi dapat kita cegah dengan maksimal," bebernya.

Sejauh ini lanjutnya, mayoritas pasien dirawat di RSUD Stagen. Di rumah sakit ini total ada 74 pasien. Mayoritas mereka yang berstatus OTG (orang tanpa gejala).

Terpisah, Plt Kadinkes Kotabaru Ernawati Ernawati menegaskan, mereka terus berusaha maksimal menanggulangi penyebaran corona di lapangan. Pun begitu, ia menekankan, penanggulangan corona hanya bisa maksimal jika didukung kesadaran masyarakatnya.

"Tenaga kita terbatas di lapangan. Dengan mematuhi protokol kesehatan, maka itu sudah menolong kita," bebernya. (humas/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar